KAMI POLISI INDONESIA SENANTIASA MELINDUNGI DAN MELAYANI MASYARAKAT DENGAN KEIKHLASAN UNTUK MEWUJUDKAN KEAMANAN DAN KETERTIBAN

Rabu, 08 Oktober 2014

KAPAL BALAPAN TENGGELAM AKIBAT OVER KAPASITAS

Kapal Balapan yang di kemudikan pleh Sdr. Rusdie tenggelam (06/10) diperairan Selat Laut Kab. Kotabaru pada titik Koordinat 03o15’900” LS-116o011’100”BT tepatnya didepan perusahan Jetty PT Golden Hope.

Kapal balapan yang dikemudikan oleh Rusdie bertolak dari Simpang Batulicin (17/30 Wita) menuju Desa Rampa Kotabaru dengan jumlah penumpang sebanyak 29 (dua puluh sembilan) orang. 

saat tiba di Pelabuhan CPO PT. Golden Hope Kotabaru penumpang kebanyakan anak - anak bergerak - gerak kesamping kanan balapan yang mengakibatkan balapan miring kekananan sehingga air laut itu masuk kedalam Kapal tersebut setinggi + 1 Meter, 
Balapannya Sdr. Rusdie pun tenggelam (08.00 Wita), 30 orang penumpang termasuk juragan kapal megapung - mengapung di laut sambil berteriak minta tolong. 

pada sekitar perairan selat laut tersbut ada 2 buah kapal balapan yang sedang memancing dan melihat kejadian serta melakukan evakuasi korban. kejadian tersebut korban sebanyak 30 orang berhasil dievakuasi dalam keadaan selamat. Namun Kapal balapan yang dimiliki oleh Sdr Rusdie hilang dan masih dalam pencarian oleh petugas Satpolair Kotabaru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar