KAMI POLISI INDONESIA SENANTIASA MELINDUNGI DAN MELAYANI MASYARAKAT DENGAN KEIKHLASAN UNTUK MEWUJUDKAN KEAMANAN DAN KETERTIBAN

Selasa, 12 September 2017

Penyampaian Aspirasi Atlit Kotabaru Tuntut Dana Porprov Dikawal Polisi

Kotabaru, 11 September 2017
Polres Kotabaru – Seluruh Atlit Porprov Kab.Kotabaru menyampaikan aspirasinya didepan gedung Pemda Kotabaru, senin (11/9).Para Atlit tersebut menuntut dana keberangkatan dan dana perlengkapan mereka untuk mengikuti Porprov di Tabalong tak kunjung cair. Dalam unjuk Rasa tersebut Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto,S.Ik.,MH., mengerahkan sebanyak 50 Personel Polri untuk mengamankan giat tersebut.
Pengamanan dipimpin langsung oleh Kabagops Polres Kotabaru Kompol Arief Prasetya,S.Ik.,M.Med.Kom. Kericuhan hampir saja terjadi karena para atlit yang datang sejak pagi tak kunjung di temui oleh Bupati Kotabaru, Namun Kabagops Polres Kotabaru berusaha melakukan Negosiasi dengan Koorlap Unjuk Rasa sehingga mereka berhenti melakukan Unjuk Rasa di depan Kantor Bupati.
” rekan-rekan pengunjuk rasa sekalian saya tau kalian menuntut hak kalian selaku para atlit untuk mengikuti Porprov yang diselenggarakan setiap tahunnya, akan tetapi untuk sementara ini Bapak Bupati sedang tidak ada di tempat. Alangkah baiknya rekan-rekan sekalian menyuarakan aspirasi kepada Dewan Perwakilan Rakyat, Namun sekali lagi saya ingatkan dengan bahasa yang sopan” ucap Arief. Akhirnya Koorlap pun setuju dan berpindah ke Kantor DPRD Kab.Kotabaru bersama rombongan atlit lainnya.
Para Atlit yang berunjuk rasa disambut baik oleh Ketua DPRD Kab.Kotabaru dan merekapun langsung menyampaikan aspirasi mereka. Sekian lama melakukan perundingan oleh perwakilan yang ditunjuk akhirnya para Atlit kembali pulang kerumah masing-masing. Pengaman yang dilakukan berlangsung sangat lama dimulai dari jam 9 pagi sampaj jam 4 sore waktu setempat, akan tetapi berjalan aman dan lanjar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar