KAMI POLISI INDONESIA SENANTIASA MELINDUNGI DAN MELAYANI MASYARAKAT DENGAN KEIKHLASAN UNTUK MEWUJUDKAN KEAMANAN DAN KETERTIBAN

Rabu, 20 September 2017

Kunjungan Kerja Kapolda Kalimantan Selatan di Polres Kotabaru

Kotabaru, 20 September 2017

Kedatangan Kapolda Kalsel Dan Ketua Bhayangkara Daerah Kalsel Beserta Rombongan Dalam Rangka Kunjungan Kerja Di Polres Kotabaru, Rabu pada tanggal 20 September 2017 di Polres Kotabaru disambut meriah.

Kedatangan beliau dan rombongan disambut Forkopinda Kotabaru, seperti Bupati Kotabaru, Kapolres Kotabaru, Dandim 1004, Danlanal Kotabaru dan Instansi lain. Kapolda datang melalui jalur Laut dengan 3 buah Speed Boat yang dikawal Sat Polair dan merapat di Pelabuhan Pelindo / AKR Stagen Kotabaru.
Dibawah pengawalan Satuan Lalu Lintas Polres Kotabaru, langsung menuju ke Polres Kotabaru. Setibanya di Polres Kotabaru disambut dengan Tarian / Musik Hadrah dan penampilan Si Pocil Polres Kotabaru. 

Memasuki Mapolres Kotabaru, Kapolda mendapat laporan dari Kapolres Kotabaru AKPBP Suhasto, S.IK, M. H dan Jajar Kehormatan. Setelah istirahat beberapa saat Kapolda memasuki Gedung Praja Arya Ghupta Polres Kotabaru untuk memberikan arahan kepada personil Polres Kotabaru. Kegiatan dihadiri Personil Polres KOtabaru yang terdiri dari PJU Polres Kotabaru, Kapolsek jajaran Polres Kotabaru, Para Perwira, Bhabinkamtibmas dan Brigadir Polres Kotabaru. Setelah memberikan arahan, Kapolda Kalsel Brigadir Jenderal Polisi Drs. Rachmat Mulyana melakukan penanda tanganan prasasti peresmian bangunan  Bag Sumba / Bag Ren, Mako dan Rumah Dinas Kapolsek Pulau Laut Barat, Rumah Dinas Kapolsek Pulau Laut Selatan. 
Kegiatan Kapolda berikutnya adalah launching ECC ( E-Comment Center ) Polres Kotabaru. Kegiatan dihadiri oleh Forkopinda Kotabaru, PJU Polda Kalsel dan PJU Polres Kotabaru. ECC ini merupakan Program Polres Kotabaru dalam rangka meningkatkan pelayanan Polri kepada masyarakat. Dalam arahannya Kapolda memberikan penekanan, agar setiap anggota dapat memanfaatkan Aplikasi ini dengan baik dan benar. Disamping itu Kapolda Kalimantan Selatan memberikan Apresiasi atas Inovasi dari Polres Kotabaru dimaksud. Lounching ditandai dengan penekanan tombol oleh Kapolda Kalimantan Selatan. Pada kesempatan ini, Kapolda sempat mempraktekkan  dan memperagakan Aplikasi ECC tersebut.

Kemudian Kapolda melakukan peletakan batu Pertama Pembangunan Barak Perintis Polres Kotabaru. Kapolda didampingi Forkopinda melakukan peletakan batu pertama. Kemudian dilanjutkan oleh Bupati Kotabaru dan Kapolres Kotabaru melakukan peletakan Batu Pembangunan Barak Perintis Polres Kotabaru. Acara selesai, Kapolda dan rombongan melaksanakan Sholat Dhuhur di Langgar Abadi Polres Kotabaru bersama Forkopinda dan undangan.



Di sisi lain, Ibu Kapolda atau Ketua Bhayangkari Daerah Kalimantan Selatan beserta rombongan melaksanakan kegiatan kunjungan ke TK Kemala Bhayangkari 10 Kotabaru dan Pemeriksaan di Kantar Bhayangkari Cabang Kotabaru di Jalan Yakut Kotabaru. 

Kegiatan Selanjutnya Kapolda melaksanakan Ramah Tamah di Halaman Apel Polres Kotabaru yang dihadiri oleh Forkopinda, Bhayangkari dan Tokoh masyarakat / Tokoh Agama dan Pemuda. Dalam acara Ramah Tamah Kapolda mendapat Wing Scuba dan Sertifikatnya dari Dan Lanal Kotabaru Letkol Laut (E) Joko Andriyanto S.T., M.Tr. Hanla. 

Acara selesai Kapolda Kalimantan Selatan meninggalkan Polres Kotabaru melalui jalur Udara via Bandara Gusti Syamsir Alam Stagen Kotabaru dengan diantar Kapolres Kotabaru dan Forkopinda Kotabaru serta PJU Polres Kotabaru.

Kegiatan berjalan dengan aman, tertib dan lancar. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar