KAMI POLISI INDONESIA SENANTIASA MELINDUNGI DAN MELAYANI MASYARAKAT DENGAN KEIKHLASAN UNTUK MEWUJUDKAN KEAMANAN DAN KETERTIBAN

Rabu, 12 Juli 2017

PUNGLI DI PENERIMAAN POLISI ? WASPADA ..... WASPADA .....

Kotabaru, 12 Juli 2017

Pada hari Rabu tanggal 12 Juli 2017 pukul 08.41 Wita, Polres Kotabaru melaksanakan pembinaan Calon Siswa Polisi dan Orang Tua dan Walinya.
Kegiatan dilaksanakan di Gedung Praja Arya Ghupta Polres Kotabaru dan dipimpin oleh Waka Polres Kotabaru KOMPOL YUSRIANDY YUSRIN SIK, M Med Kom yang didamping Kabag SUMDA KOMPOL H. MUH YUSUF dengan dihadiri Staf Sumda.
Kegiatan diikuti sebanyak 17 calon siswa yang didampingi Orang Tua / Wali.
Dalam arahannya Waka Polres menerangkan, bahwa Polres Kotabaru masih menunggu kwato jumlah siswa untuk Polda Kalimantan Selatan dari Mabes. Menekankan kepada orang tua / wali atau anak-anak dapat mengantisipasi adanya pungli dalam penerimaan Polisi sekarang ini serta dan menyikapi dengan bijak. Momen-moment yang perlu diwaspadai adalah terjadinya kecelakaan lalu lintas. Jangan melakukan kegiatan yang tidak penting / perlu. Persiapkan fisik dan mental di rumah untuk menghadapi pendidikan.
Kabag SUMDA menekankan :
1. bahwa kegiatan ini dengan tujuan agar Orang Tua / Wali maupun anak - anak tidak menjadi korban orang - orang yang tidak bertanggung jawab.
2. Bagaimana menyikapi apabila ada telepon yang mengatas namakan Pejabat / Pimpinan Polda maupun Panitia.
3. Kepada orang Tua agar menjaga anak - anak dengan benar dan jaga kesehatan.
4. Menjelaskan kwato Jumlah siswa Polri yang diterima secara rinci dengan kemungkinan-kemungkinannya
Kegiatan berakhir sekitar pukul 10.30 Wita dan berjalan dengan aman, tertib dan lancar. ( MHCP )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar