KAMI POLISI INDONESIA SENANTIASA MELINDUNGI DAN MELAYANI MASYARAKAT DENGAN KEIKHLASAN UNTUK MEWUJUDKAN KEAMANAN DAN KETERTIBAN

Senin, 04 Juli 2016

Hari Bhayangkara Polres Kotabaru

Kotabaru,  01 Juli  2016

Pada hari Jum'at tanggal 01 Juli 2016 sekira pukul 08.45 Wita, Polres Kotabaru telah melaksanakan Apel / Upacara Peringatan Hari Bhayangkara Ke 70 Tahun 2016 tingkat Polres Kotabaru di Halaman Apel Mapolres Kotabaru.
Apel / Upacara dihadiri Muspida Kotabaru, Pejabat Teras Polres Kotabaru, Para Kapolsek Jajaran Polres Kotabaru, Kepala Dinas, Purnawirawan dan Warakawuri dan Tokoh Masyarakat / Agama / Pemuda.
Dengan Susunan Petugas Upacara :
1. Irup Kapolres Ktb AKBP Suhasto, S.IK, MH
2. Dan Kie I IPDA Ratno Wibowo.
3. Dan Kie II IPDA Bambang Triana.
4. Dan Kie III IPDA Ardiansyah.
5. Dan Kie IV IPDA Eko Abdi Prayitno
6. Dan Up Kapolsek Kelumpang Hilir IPTU G.M. Angga Satrya.
7. Pengucap Tri Brata Septian Dody Prabowo
8. Pengucap Catur Prasetya Alfarisi Suhelmi.
Sedangkan susunan peserta Upacara terdiri dari :
1. Kompi I : -Ton I dari TNI AD.
                      Ton II dari TNI AL.
                      Ton III dari Dalmas Sabhara.
2. Kompi II : Ton I dari Staf Polres.
                      Ton II dari Pers Lantas.
                      Ton III dari Reserse Intelkam.
3. Kompi III:Ton I dari LLAJR
                     Ton II dari Sat Pol PP
4. Kompi IV:Ton I dari Senkom Polri
                     Ton II dari Pramuka Saka Bhayangkara.
                     Ton III dari Ranmor.
Pemberian penghargaan kepada personil Polri dan Anggota Saka Bhayangkara. Anggota Polri yang telah berhasil mengungkap kasus Narkoba, sedangkan Anggota Bhayangkara telah berhasil lomba pentas seni tingkat Kalimantan Selatan.
Dalam Amanatnya Kapolres telah membacakan Amanat dari Presiden Republik Indonesia. Amanatnya Presiden Republik Indonesia menekankan :
1. Mengucapkan terima Kasih kepada pengabidian dan keberhasilan Kepolisian Negara Republi Indonesia. Khusunya di bidang Teroris, Narkoba dan kasus yang menjadi perhatian Publik. Baik nasional maupun Internasional. Tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada sesepuh Polri yang telah meletakkan dasar dan mengembangkan Polri.
2. Peringatan Hari Bhayangkara kali ini bukan sekedar perayaan, tetapi sebagai momentum tugas Polri kedepan. Kunci keberhasilan Polri kedepan adalah Reformasi dan Birokrasi di Tubuh Polri sendiri.
3. Presiden menekankan kepada Polri untuk mengedepankan pencegahan dan penangkalan. Sehingga gengguan kamtibmas yang mersesahkan masyarakat tidak terjadi.
4. Dibidang penegakkan hukum, Presiden menegaskan agar pemberantasan setiap kejahatan dan tindak kriminalitas tegas, Profesional, legitimatte dantidak diskriminatif.
5. Perbaiki mutu dan kwalitas pelayanan masyarakat dengan memberi pelayanan yang mudah dan tidak berbelit-belit.
6. Berikan pelayanan dan perlindungan kepada kelompok - kelompok rentan, seperti Distabilitas, Anak-anak dan perempuan. Serta berikan perlindungan dan pengayoman yang setara kepada semua warga yang beragam dari sisi Agama, Etnisaliran, gender, kelompok sosial lainnya.
7. Presiden mengharapkan, bahwa kehadiran Polri di masyarakat dapat mewakili kehadiran negara di tengah - tengah masyarakat.
Acara tambahan adalah membagi hadiah kepada para pemenang / juara pertandingan dan perlombaan dalam rangka Hari Bhayangkara.
1. Lomba Cerdas Cermat :
2. Lomba Siskamling.
3. Lomba Bolla Volley.
Selama giat berlangsung aman, tertib dan lancar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar