KAMI POLISI INDONESIA SENANTIASA MELINDUNGI DAN MELAYANI MASYARAKAT DENGAN KEIKHLASAN UNTUK MEWUJUDKAN KEAMANAN DAN KETERTIBAN

Rabu, 30 Maret 2016

Penutupan Orientasi di Polres Kotabaru

Kotabaru,  28 Maret 2016





Pada hari Senin tanggal 28 Maret 2016 pukul 09.00 Wita, Polres Kotabaru mengadakan Penutupan Pembinaan Tradisi ( Bintra ).
Kegiatan Penutupan berupa Long Mars / Haking dan Upacara. Kegiatan diawali dengan Apel Pagi di Pantai Sarang Tiung Desa Gedambaan Kecamatan Pulau Laut Utara. Apel Pagi dipimpin oleh Waka Polres Kotabaru Kompol Roy S. Saputra dengan dihadiri Para Perwira Polres Kotabaru, Senior Pembina / pendamping Brigadir Remaja dan Brigadir Baru / Remaja. Brigadir Baru. Selanjutnya Brigadir Remaja / Baru dilepas oleh Waka Polres dengan berjalan dan berlari menuju Polres Kotabaru dengan didampingi Senior. 
Selama dalam perjalanan, Brigadir Baru / Remaja mendapatkan tugas dari Satuan Fungsi yang telah disiapkan dan pembinaan fisik. Tugas dimaksud seperti Pengaturan Lalu Lintas, Penanganan TPTKP, Olah TKP dan lain-lain. Materi yang diberikan selama Brigadir mengikuti masa Orientasi. Setiap tempat penugasan terdiri beberapa personil Polri dengan didampingi 1 orang Perwira. Setelah berjalan, berlari dan melaksanakan tugas dengan sepanjang jalan sekitar 20 km tiba di Polres Kotabaru disambut hujan. 
Setelah istirahat beberapa saat, dilanjutkan upacara pemasangan baret. Upacara pemasangan Baret, dimpimpin Komandan upacara Ipda M. Amir Hasan dengan Inspektur Upacara Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto, SH, MH. Upacara dihadiri Waka Polres Kotabaru, Kabag dan Para Kasat Polres Kotabaru. Peserta Upacara meliputi Ton Perwira Polres Kotabaru, Ton Brigadir Remaja / Baru, Ton Staf Polres dan Ton Reskrim / Intelkam. Secara simbolis Kapolres  Kotabaru telah memasangkan Baret kepada 2 Anggota Brigadir Remaja. Dalam amanatnya, Kapolres Kotabaru mengucapkan kepada anggota Brigadir Remaja, " Selamat Bergabung dengan Polres Kotabaru dan segera menyesuaikan dengan senior-seniornya ". Disamping itu Kapolres menekankan kepada senirnya untuk membimbingnya.
Kegiatan berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar