KAMI POLISI INDONESIA SENANTIASA MELINDUNGI DAN MELAYANI MASYARAKAT DENGAN KEIKHLASAN UNTUK MEWUJUDKAN KEAMANAN DAN KETERTIBAN

Minggu, 02 Agustus 2015

Masyarakat Tanjung Pelayar diminta Waspada Bencana Angin Kencang



Kotabaru, 21 Juni 2015
Sat Pol Air Polres Kotabaru ( Tim Satgas 9) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotabaru mengimbau masyarakat untuk selalu waspada terhadap cuaca di daerah tanjung pelayar Pada Selasa (21/7) lalu, sebuah angin tenggara datang dan mulai menerjang Desa tanjung pelayar, Kecamatan Tanjung Selayar, Kabupaten Kotabaru Kal-Sel.

Pada hari itu  tiba-tiba angin tenggara menerjang kawasan tersebut. Akibat  angin tenggara yang terjadi dilaporkan banyak bagang warga mengalami kerusakan. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Ini fenomena alam, masih pancaroba, dari kemarau ke lembab. Tiba-tiba ada angin tenggara datang menerjang daerah, sebagian besar wilayah daerah tanjung pelayar masih akan diguyur hujan dengan intensitas sedang. Seperti di daerah tanjung seloka, sebagian daerah sei bali, sebagian kotabaru.

Untuk kecepatan angin dari angin tenggara, rata-rata 04-17 km per jam dengan kecepatan maksimal bisa mencapai 38 km per jam. Dengan kisaran suhu 23,2 Celcius dan maksimal 31,6 Celcius. Sementara tinggi gelombang laut berkisar antara 2 sampai 3 meter.

Bila terjadi gumpalan angin hitam berkumpul tidak lama angin tenggara akan datang  , Tim Satgas 9 mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak memaksakan diri untuk melaut dan selalu waspada jika angin tenggara datang di daerah tanjung pelayar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar