KAMI POLISI INDONESIA SENANTIASA MELINDUNGI DAN MELAYANI MASYARAKAT DENGAN KEIKHLASAN UNTUK MEWUJUDKAN KEAMANAN DAN KETERTIBAN

Selasa, 14 Oktober 2014

PROGRAM PKN DAN RAKOR HARI NUSANTARA 2014 DI KABUPATEN KOTABARU

 Kotabaru, 14/10

Senin ( 13/10/2014 ) dari jam 08.00 Wita sampai dengan jam 12.00 wita bertempat di Pangkalan Pendaratan Ikan Saijaan Kotabaru dilaksanakan Pencanangan Implementasi Program PKN ( peningkatan kehidupan nelayan ) yang diselaraskan dengan Peringatan Hari Nusantara 2014 oleh Kementrian Riset dan Teknologi dan Kementrian Kelautan dan Perikanan. Kegiatan tersebut dihadiri oleh : 
  1. Dedy Sutisna dari Sekjen Dewan Kelautan Indonesia
  2. Dr.Ir Agus Pudji P dari Deputi Relevansi dan Produksi Kementrian Ristek dan Teknologi
  3. Prof Syarif Widjaya dari Sekjen Kementrian Kelautan dan Perikanan RI
  4. Lilik Supriadi dan Tris Hantia.S dari Kementrian Kelautan dan Perikanan
  5. M.Arsady dari Setda Provinsi Kalsel
  6. Jelsi Natalia dari Kementrian Kesehatan RI
  7. Daryono dan Edy Nugroho dari Kementrian Lingkungan Hidup RI
  8. Ir.Wayan Dipta M.Si dari Deputi Kementrian Koperasi dan UKM RI 
  9. Kolonel Basuki dari TNI- AL
  10. Herlina dari dishub Provinsi Kalsel
  11. Abu Hanifah dari Diskop dan UKM Kalsel 
  12. Endang M dan Hj Hafifah dari BKKBN Provinsi Kalsel 
  13. AKBP Agus Lukito dari Ditpolair Polda Kalsel 
  14. AKBP H.Muhroji dari Polda Kalsel
  15. Edy Sopyan dari Dinas PU Provinsi Kalsel 
  16. Drs.H.Irhami Rijani Bupati Kotabaru
  17. Hj.Alfisah Ketua DPRD Kotabaru
  18. Dan Seluruh SKPD Pemda Kotabaru  
Agenda yang dilaksanakan dalam acara tersebut adalah ;
  • Pencangan PKN yang diselaraskan dengan Peringatan Hari Nusantara 2014 oleh Sekjen Kementrian Kelautan dan Perikanan yang ditandai dengan pemukulan Gong dan Penandatanganan Prasasti dan Peletakan batu pertama pembangunan gedung pelatihan nelayan 
  • Penyerahan bantuan dari Kementrian Kelautan dan Perikanan bagi masyarakat Nelayan berupa  8 unit Mesin Dumping kepada 8 kelompok Nelayan, Pump Perikanan tangkap 2 KUB masing -masing Rp.100.000.000, Pump Perikanan Budidaya untuk 9 kelompok masing - masing Rp.35.000.000 dan Pump Pengolahan untuk 3 kelompok masing-masing Rp.30.000.000
  • Penyerahan bantuan dari Kementrian Kesehatan RI berupa : Program Kesehatan Nelayan dan bantuan opersional kesehatan di Puskesmas Pelabuhan Pendaratan Ikan Saijan Kotabaru sebesar Rp.340.616.900, bantuan Paket alat pelindung diri nelayan dan bantuan makanan pendamping Asi, makanan tambahan anak sekolah dan ibu hamil serta media KIE promosi kesehatan.
  • Penyerahan bantuan dari kementrian Koperasi dan UKM RI berupa Pembangunan Gedung Pusat Layanan Usaha Terpadu Koperasi dan Nealyan sebesar Rp. 2.742.000.000 yang diterima oleh Bupati Kotabaru.
Acara tersebut juga dimeriahkan dengan parede Kapal Nelayan Kotabaru yang disaksikan oleh seluruh tamu.
Kemudian acara di lanjutkan dengan Rapat Panitia Hari Nusantara tahun 2014 di gedung Paris Barantai Kotabaru yang di mulai dari jam 14.00 Wita sampai dengan jam 18.00 Wita yang dipimpin oleh Sekjen Dewan Kelautan Indonesia Bapak Dedy Sutisna. Peringatan Hari Nusantara tahun 2014 bertema " Membangun Nusantara dengan Inovasi Maritim Anak Bangsa " . Dalam rapat tersebut dibahas tentang persiapan pelaksanaan peringatan Hari Nusantara tahun 2014 di Kabupaten Kotabaru. 
Personil Polres Kotabaru yang dipimpin oleh Wakapolres Kotabaru Roy Satya Putra, S.I.K,.M.H mengamankan kegiatan tersebut, dan sampai berakhirnya acara situasi tetap kondusif, aman dan terkendali.
        







Tidak ada komentar:

Posting Komentar