KAMI POLISI INDONESIA SENANTIASA MELINDUNGI DAN MELAYANI MASYARAKAT DENGAN KEIKHLASAN UNTUK MEWUJUDKAN KEAMANAN DAN KETERTIBAN

Senin, 06 Oktober 2014

MEMPERINGATI HARI RAYA IDUL ADHA 7 EKOR SAPI DI QORBANKAN



Kotabaru, 05/14
Qurban sebagai simbol pengorbanan hamba kepada Allah SWT, bentuk ketaatan kepada-Nya dan rasa syukur atas nikmat kehidupan yang diberikan Allah SWT kepada hamba-Nya. Hubungan rasa syukur atas nikmat kehidupan dengan berqurban yang berarti menyembelih binatang dapat dilihat dari dua sisi yang pertama bahwa penyembelihan binatang tersebut merupakan sarana memperluas hubungan baik terhadap kerabat, tetangga, tamu dan saudara sesama muslim yang kedua sebagai bentuk pembenaran terhadap apa yang datang dari Allah SWT.  hal ini Polres Kotabaru beserta jajaran melaksanakan pemotongan hewan qurban sebanyak 7 ekor Sapi di lapangan olah raga Mapolres Kotabaru (05/14). 
dalam pelaksanaan pemotongan hewan qurban tersebut di saksikan oleh Kapolres Kotabaru AKBP Rizal Irawan, S.I.K., M.H. beserta Personil Polres Kotabaru.  7 ekor sapi tersebut merupakan penyumbang kurban dari keluarga Kapolres Kotabaru sebanyak 1 ekor Sapi, Keluarga Waka Polres Kotabaru sebanyak 1 Ekor Sapi, 1 ekor Sapi di sumbangkan oleh Kasat Reskrim beserta Kasat Intelkam,1 ekor Sapi di sumbangkan oleh Keluarga H. Subhan yang merupakan Personil Polres Kotabaru dan 1 ekor Sapi di sumbangkan oleh Personil Gabungan serta 2 ekor Sapi disumbangkan oleh PT. BKW (Buana Karya Wiratama).
Kapolres berharap dengan kebersamaan berqurban kita semua bisa meningkatkan keimanan dan ketqwaan kepada Allah swt dan kita semua bisa mengikuti / menauladani sebesar mana pengorbanan nabi Ibrahim yang sanggup mengorbankan putra tersayangnya yaitu Ismail dan sebagai bukti kebersamaan berbagi kegembiraan anggota polres kotabaru dengan masyarakat sebagai wujud Polri sebagi pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat sehingga bisa terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif yang selalu diharapkan oleh masyarakat kotabaru. 
pelaksanaan pemotongan hewan qurban yang di mulai jam 09.00 wita selesai jam 16.00 wita dengan jumalah panitia qurban 50 orang yang di ketuai oleh Kabag Sumda AKP Supriyadi, daging qurban yang telah di potong tersebut di bagikan kepada masyarakat serta personil Polres Kotabaru dalam pelaksanaannya berjalan lancar, tertib dan aman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar