KAMI POLISI INDONESIA SENANTIASA MELINDUNGI DAN MELAYANI MASYARAKAT DENGAN KEIKHLASAN UNTUK MEWUJUDKAN KEAMANAN DAN KETERTIBAN

Jumat, 27 Desember 2013

POLRES KOTABARU SIAP AMANKAN PERAYAAN NATAL 2013 DAN TAHUN BARU 2014





Polres Kotabaru menerjunkan lebih dari 110 personel untuk pengamanan Natal dan tahun baru. Ada 48 gereja / tempat Natal di Kotabaru yang saat ini mendapat pengawalan ketat.

Kapolres Kotabaru RIZAL IRAWAN S.I.K. S.H. M.H, menjelaskan saat ini personel telah siap pengamanan Natal dan Tahun Baru di bantu instansi samping  TNI, Satpol PP dan masyarakat.

"Tidak hanya pengamanan di gereja saja. Namun kita juga fokus pada objek vital yang ada di Kotabaru. Termasuk sekitar 8 tempat keramaian masyarakat seperti pusat perbelanjaan," kata Kapolres Kotabaru.

"Untuk pengamanan bagi umat Nasrani yang melakukan ibadah di gereja, kita sudah mensterilisasi gereja yang ada di Kotabaru oleh anggota brimobda Polda Kalsel dan melaksanakan pengamanan oleh anggota Sabhara di seluruh gereja,"

"Sedangkan untuk jumlah personel yang berjaga itu tergantung tingkat jumlah jemaah gereja, yang jelas kita sudah mensterilkan seluruh gereja di Kotabaru ini,"

Pihak pengamanan juga memberlakukan pemeriksaan barang bawaan yang akan masuk ke gereja. Pemeriksaan ini diberlakukan seluruhnya yang sudah menjadi intruksi untuk pengamanan.

"Ini kita lakukan demi mengantisipasi keamanan dalam pelaksanaan hari Natal. Kita juga saat ini sudah menempatkan tim di an titik objek wisata termasuk sejumlah titik yang biasanya dijadikan pusat penyambutan pergantian tahun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar