KAMI POLISI INDONESIA SENANTIASA MELINDUNGI DAN MELAYANI MASYARAKAT DENGAN KEIKHLASAN UNTUK MEWUJUDKAN KEAMANAN DAN KETERTIBAN

Kamis, 24 Agustus 2017

Binrohtal : Hakekat manusia menurut Pandangan Islam

Kotabaru, 24 Agustus 2017

Pada hari Kamis tanggal 24 Agustus 2017 sekira pukul 08.00 Wita, Polres Kotabaru melaksanakan Pembinaan Rohani dan Mental Agama Islam.
Kegiatan dilaksanakan di Langgar Abadi Polres Kotabaru dengan diikuti personil Perwira dan Brigadir Polres Kotabaru yang dipimpin oleh Kabag Perencanaan KOMPOL ROKHMADI, M.Hum.
Kegiatan diawali dengan membaca Surah Yassin yang dipimpin oleh Ustad KH. MUHTASHOR.
Kemudian dilanjutkan Tausyiah atau ceramah oleh Ustad KH. MUHTASHOR.
Hakekat Manusia dibandingkan dengan Tumbuhan dan binatang. Tumbuhan tidak memiliki Dimensi, Sedangkan Binatang / hewan memiliki 2 Dimensi. Yaitu hanya bisa melihat dan berbicara, tetapi tidak bisa membayangkan. Sedangkan manusia memiliki 3 Dimensi.
Untuk itu manusia diharapakan tidak boleh melakukan peniulaian, karena itu masih asumsi dan perlu penilaian. Maka manusia diperlukan untuk Istiqosah atau memintya petunjuk dari yang diatas. Manusia yang Istiqosah tidak pernah merugi.
Kemudian manusia harus Istiqomah atau Konsisten. Yaitu manusia harus sama antara ucapan dan pernbuatan.
Akhir dari perbuatan atau pekerjaan yang kita laksanakan, manusia wajib untuk Istiqfar atau memohon ampunan kepada Nya. Karena setiap manusia tidak luput dari salah / khilaf.
Kegiatan berakhir sekitar pukul 08.40 Wita dan berjalan dengan aman, tertib dan lancar. ( MHCP )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar