KAMI POLISI INDONESIA SENANTIASA MELINDUNGI DAN MELAYANI MASYARAKAT DENGAN KEIKHLASAN UNTUK MEWUJUDKAN KEAMANAN DAN KETERTIBAN

Kamis, 16 Juni 2016

Hari Bhayangkara Polres Kotabaru Adakan Cerdas Cermat

Kotabaru,  17 Juni  2016

Pada hari Rabu tanggal 15 Juni 2016 sekira pukul 09.00 Wita, Kapolres Kotabaru membuka Lomba Cerdas Cermat dalam rangka Hari Bhayangkara ke 70 Polres Kotabaru bertempat di Gedung Praja Arya Ghupta Polres Kotabaru. 
Perlombaan Cerdas Cermat diikuti oleh Pelajar SMA / SMK / MA se Kabupaten Kotabaru.
Perlombaan cerdas cermat dibuka oleh Bapak Kapolres Kotabaru dengan dihadiri Undangan yang terdiri dari Para Perwira Polres Kotabaru, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kotabaru Drs. Joni Anwar, MM dan peserta Cerdas Cermat yang didamping Kepala Sekolah dan Guru Damping.
Perlombaan diikuti sebanyak 26 peserta SMA / SMK / MA  se Kabupaten Kotabaru dengan sistem perlombaan sistem gugur dengan sekali perlombaan diikuti sebanyak 3 peserta. Setiap bertanding, peserta didamping 1 orang Guru pendamping denganJuri sebanyak 3 orang yang terdiri dari 1 Dinas Pendidikan, 1 Orang dari Narkoba dan 1 orang dari Polres Kotabaru. Sedang peserta yang tidak hadir atau mengirim adalah SMA Pulau Laut Selatan, SMA Kelumpang Hilir dan SMA Sungai Durian.
Materi yang dilombakan terdiri dari Kamtibmas, Narkoba dan Ketahanan Negara. Kegiatan seperti ini dapat respon yang positif dari Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kotabaru. Seperti yang disampaikan dalam sambutannya dalam acara pembukaan. Beliau mengharapkan agar kegiatan ini dapat dilaksanakan setiap tahun serta sistemnya disempurnakan. Sehingga pelaksanaannya dapat bermanfaat bagi masyarakat Kotabaru pada umumnya dan pelajar Kotabaru pada khususnya.
Pada hari Kamis tanggal 16 Juni 2016 sekira jam 14.00 Wita telah dilaksanakan Final Cerdas Cermat yang diikuti dari SMAN 1 Kelumpang Selatan di Regu A, SMAN 1 Kelumpang Utara di Regu B dan SMAN 2 Kotabaru Stagen. Babak Final dihadiri Kapolres Kotabaru, Waka Waka Polres Kotabaru dan Para Perwira Polres Kotabaru.


Hasil Final sebagai berikut :
1. Juara I    : SMAN 1 Kelumpang Selatan.
2. Juara II   : SMAN 1 Kelumpang Utara.
3. Juara III  : SMAN 2 Kotabaru Stagen.
4. Juara IV  : SMAN 1 Pamukan Barat.
5. Juara V   : SMKN 2 Kotabaru.
6. Juara VI  : SMAN 1 Pulau Laut Tengah.
Selama giat berlangsung aman, tertib dan lancar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar