KAMI POLISI INDONESIA SENANTIASA MELINDUNGI DAN MELAYANI MASYARAKAT DENGAN KEIKHLASAN UNTUK MEWUJUDKAN KEAMANAN DAN KETERTIBAN

Senin, 21 Maret 2016

Batu Blingkun Kotabaru Jadi Saksi Pembinaan Tradisi

Kotabaru,  16 Maret 2016
Pada hari Rabu tanggal 16 Maret 2016 Skj 07.00 Wita Polres Kotabaru telah menyambut kedatangan Anggota Polri / Brigadir Baru. Dalam rangka penyambutan Brigadir Baru, Polres Kotabaru telah menunjuk personil sebanyak 50 orang untuk melakukan orientasi Brigadir baru dengan Surat Perintah Nomor : Sprin / 251 / III / 2016, tanggal 16 Maret 2016.
Polres Kotabaru mendapat tambahan anggota Brigadir Polri sebanyak 29 orang, terdiri 16 Orang Polki dan 3 orang Polwan. Anggota Brigadir Polri disambut di daerah Batu Blingkun Desa Sebelimbingan. Dengan jalan dan lari dibawa menuju ke Polsek Pulau Laut Utara untuk istirahat dan makan pagi. 
Sesampainya di Polsek Pulau Laut Utara, anggota Brigadir Baru diterima oleh Kabag Ops Polres Kotabaru Kompol Ade Nuramdhani, SH, MM. Kegiatan yang dilaksanakan adalah Makan Pagi / Sarapan dan istirahat. Setelah dilakukan pengecekan kesehatan dilanjutkan kegiatan senam pagi. Kemudian dibawa menuju Polres Kotabaru dengan cara berjalan kaki dan lari. Brigadir Polri tiba di halaman Mapolres Kotabaru pada pukul 13.30 Wita dan diterima oleh Kapolres Kotabaru dengan didahului laporan Kabag Sumber Daya Manusia Kompol Sarjono. Personil Brigadir masuk secara bergilir berdua untuk menerima siraman air dari Kapolres Kotabaru yang diikuti para Perwira Polres Kotabaru. Selanjutnya anggota Brigadir melakukan istirahat dan makan siang.
Pada pukul 17.30 Wita dilaksanakan Upacara penerimaan Brigadir Polri sebagai bagian keluarga besar Polres Kotabaru. Kapolres Kotabaru sebagai Inspektur Upacara dan Perwira Upacara Kabag Sumda Polres Kotabaru. Untuk Komandan Upacara Ipda Ardiansyah. Secara Simbolis, 2 personil Brigadir Baru menerima siraman air dan minum air kendi dari Kapolres Kotabaru dan Ibu Kapolres Kotabaru. Dalam amanatnya, Kapolres menekankan kepada anggota Brigadir baru untuk segera menysesuaikan di tempat tugas, hindari adanya pelanggaran- pelanggaran. Khususnya pelanggaran yang mengarah kepada tindak pidana. Setelah upacara, dilanjutkan dengan siraman air kembang kepada anggota baru oleh Waka Polres dan para perwira Polres Kotabaru. 
Selanjutnya diadakan Pembinaan Tradisi Polres Kotabaru yang dipimpin oleh Waka Polres Kotabaru yang dibantu Para Perwira dan anggota Polri yang terlibat dalam Surat Perintah. Kegiatan berakhir sekitar Pukul 18.00 Wita.
Kegiatan berjalan dengan aman, tertib dan lancar.




 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar