KAMI POLISI INDONESIA SENANTIASA MELINDUNGI DAN MELAYANI MASYARAKAT DENGAN KEIKHLASAN UNTUK MEWUJUDKAN KEAMANAN DAN KETERTIBAN

Selasa, 02 Januari 2018

Pengamanan Tahun baru berjalan dengan aman

Kotabaru,  01  Januari 2018

Mapolres - Minggu 31 Desember 2017 sekitar pukul 05.00 Wita Kapolres Kotabaru AKBP SUHASTO S.IK.M.H memimpin Apel Gabungan dalam rangka Pengamanan Tutup Tahun 2017 dan Perayaan Menyambut Tahun Baru di wilayah hukum Kabupaten Kotabaru. 
Apel dihadiri Pejabat Utama Polres Kotabaru Waka Polresd, Para Kabag, Para Kasat dan Para Perwira Polres Kotabaru. Kapolres Kotabaru dalam arahannya pada umumnya bahwa pengamanan ini merupakan pengabdian dan tingkatkan kewaspadaan. 
Adapun peserta apel terdiri dari personil Polri, , TNI AD, TNI AL, Dishub dan Sat Pol PP.  Setelah pelaksanaan apel dilanjutkan dengan arahan dari Waka Polres di Gedung Praja Arya Ghupta. Materi yang diberikan adalah pembagian tugas dan ploting personil. Lokasi yang perlu diamankan adalah Kegiatan di Siring Laut sebagai tempat puncak perayaan Tahun Baru di Kabupaten Kotabaru. Pengamanan Panggung dibagi 2 lapis pengamanan. Lapis pertama diamankan oleh Tim Sterilisasi 1 dibawah kendalai KBO Sat Sabhara IPDA Sugimin. Lapis kedua diamankan oleh Tim Sterilisasi 2 dibawah kendali Kanit IDIK 3 IPDA I Gede Ariska Sudiana. 
Untuk mendukung jalannya pengamanan, titik lain yang perlu mendapat perhatian pengamanan adalah Lokasi / Kantong Parkir dan jalur Lalu Lintas. Jalur Lalu Lintas difokuskan pada daerah atau titik rawan laka dan macet lalu lintas. Daerah / Titik tersebut seperti Simpang Irama, Simpang Pasar Limbur, Simpang Empat Serangkai, Simpang DPR Siring Laut, Simpang Tugu Nelayan dan Simpang Bima.
Untuk pengamanan Tempat / Kantong Parkir, Polres Kotabaru bekerja sama dengan DLLAJR dan Tukang Parkir. Sedangkan untuk mengantisipasi terjadinya pencurian, ditempatkan anggota buser pada tiap-tiap Tempat Kantong Parkir. 
Sedangkan penempatan personil pada daerah rawan gangguan kamtibmas pada Tempat Hiburan Siring Laut, Taman Kota, Kantong-kantong Parkir dan Lokasi Wisata Sarang Tiung.
Setelah masing-masing anggota memahami tentang tempat dan kegiatan dilaksanakan, anggota melakukan makan malam bersama dengan Waka dan Pejabat Utama Polres Kotabaru. Setelah makan selesai dilanjutkan dengan menuju lokasi / titik penugasan masing-masing. 
Sedangkan untuk pengamanan Gereja, telah dilakukan pengamanan secara terpadu dengan personil yang telah ditunjuk terhitung mulai perayaan Natal. Yang terdiri dari Polri, TNI AD, TNI AL dan unsur keamanan yang disesuaikan dengan situasi dan kondisi tempat ibadah tersebut.
Kegiatan selesai pada hari Senin tanggal 01 Januari 2018 sekitar pukul 02.15 Wita dan dilanjutkan dengan Apel konsolidasi yang dipimpim Waka Polres Kotabaru. Selama pelaksanaan pengamanan situasi aman dan tertib dengan tidak terjadi kejadian yang menonjol dan laka lantas.
Kegiatan selesai pada sekitar pukul 02.30 Wita dan selama kegiatan berjalan dengan aman, tertib dan lancar. (MHACP ).







Tidak ada komentar:

Posting Komentar