KAMI POLISI INDONESIA SENANTIASA MELINDUNGI DAN MELAYANI MASYARAKAT DENGAN KEIKHLASAN UNTUK MEWUJUDKAN KEAMANAN DAN KETERTIBAN

Senin, 11 Desember 2017

Libatkan Pocil, Cara Unik dan Mendidik yang Dilakukan Satlantas Polres Kotabaru Mengatur Lalu Lintas

Kotabaru,  11 Desember 2017

Libatkan Pocil, Cara Unik dan Mendidik yang Dilakukan Satlantas Polres Kotabaru Mengatur Lalu LintasKOTABARU - Sudah menjadi rutinitas masyarakat sehari-sehari, terlebih pada jam tertentu kepadatan kendaraan roda dua maupun roda empat terjadi di daerah ini.
Ditambah sempitnya kondisi jalan di daerah ini, tidak sebanding dengan jumlah kendaraan salah satu penyebab kemacetan.
Beberapa titik kemacetan terjadi terutama pada jam masuk dan pulang sekolah di antaranya di kawasan jalan Veteran depan SDN Dirgahayu dan jalan M Alwi depan SMPN 1 Kotabaru.
Meski terjadi insidentil atau pada jam masuk dan pulang sekolah, karena jumlah kendaraan yang tidak sebanding dengan kondisi jalan yang sempit.
Sementara siswa berangkat sekolah bersamaan dengan pegawai atau karyawan ingin berangkat aktivitas. Itu lantaran tidak adanya jalan alternatif salah satu upaya pemerintah daerah mengurai kemacetan.
Salah satu upaya mengurai kemacetan serta selama ini hanya dilakukan dengan menempatkan beberapa tugas satlantas di titik kepadatan kendaraan. Sekaligus mengantisipasi kecelakaan serta pelanggaran lalu lintas.
Seperti dilakukan satlantas Polres Kotabaru, Sabtu (25/11/2017). Melalui Kanit Dikyasa Iptu Ratno, selain mengatur lalu lintas. Namun sekaligus juga memberikan edukasi kepada pengendara.
Uniknya, kegiatan kali ini juga melibatkan polisi cilik (pocil) binaan Polres Kotabaru.
Kanit Dikyasa Satlantas Polres Kotabaru Iptu Ratno mengatakan, tujuan kegiatan dengan melibatkan pocil diharapkan membantu mengurangi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.
"Sasaran kegiatan anak sekolah dan pengguna jalan. Misal memberangkatkan anak sekolah, imbauan tertib lalu lintas dan pengertian mengenai rambu-rambu," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar