KAMI POLISI INDONESIA SENANTIASA MELINDUNGI DAN MELAYANI MASYARAKAT DENGAN KEIKHLASAN UNTUK MEWUJUDKAN KEAMANAN DAN KETERTIBAN

Senin, 17 Juli 2017

KAPOLRES KOTABARU : RADIKALISME DAN TERORISME TANGGUNG JAWAB KITA BERSAMA

Kotabaru, 17 Juli 2017

Pada hari Senin tanggal 17 Juli 2017 sekitar pukul 08.30 Wita, telah dilaksanakan Upacara Kesadaran Nasional Tingkat Kabupaten Kotabaru.
Upacara dilaksanakan di Lapangan Upacara Pemda Kotabaru Siring Laut Kecamatan Pulau Laut Utara Kabupeten Kotabaru. Upacara dihadiri Forkopinda :
1. TNI AL MAYOR NURWAHIDIN ( Palaksa ) .
2. Kodim 1004 Kotabaru MAYOR YUDI ATMAR ( Kasdim 1004 Kotabaru )
3. Pemda dihadiri oleh Sekda.
Sedangkan untuk undangan yang hadir adalah Pejabat Utama Polres Kotabaru Waka Polres Kotabaru, Kabag Ops Polres Kotabaru, Kabag Sumda dan Kabag Perencanaan dengan diikuti Para Kasat, Kasi dan Perwira Polres Kotabaru. Untuk dari TNI dihadiri Para Perwira dari Kodim 1004 Kotabaru dan Lanal Kotabaru. Untuk Pemda hadir Kepala Dinas dan Kabag Pemda Kotabaru.
Bertindak Sebagai Inspektur Upacara Kapolres Kotabaru AKBP SUHASTO, S.IK, MH dengan Komandan Upacara IPTU RATNO WIBOWO ( Kaur Dikyasa Sat Lantas Polres Kotabaru ). Sedangkan susunan peserta Upacara : 
1. Kompi I terdiri dari :
    - Ton I dari TNI AD / Kodim 1004 Kotabaru.
    - Ton II dari TNI AL / Lanal Kotabaru. 
    - Ton III dari Dalams/Sabhara Polres Kotabaru
2. Kompi II terdiri dari
    - Ton I dari Polres Kotabaru / Reserse
      dan Intelkam.
    - Ton II dari Sat Pol PP.
    - Ton III dari Pemda Korpri.
3. Kompi III terdiri dari :
    - Ton I  Korpri
    - Ton II Korpri
    - Ton III Pemda
Untuk petugas Pengucap Sapta Marga Serda Yoshep Parera, Tri Brata Bripda Hendri. S dan Sapta Prasetya Korpri Mu'min. Sedangkan untuk petugas Pengibar Bendera diemban oleh 3 Personil Sat Lantas Polres Kotabaru, Briptu Bagus Purnama, Briptu Denny dan Bripda Dwi Budi R.
Sedangkan pembaca UUD 1945 oleh IPDA PEBE SUPRIYADI dan Pembaca Do'a Brigadir Ersa Risa A.
Dalam amanatnya Kapolres Kotabaru memberikan tekanan terhadap maraknya ancaman Radikalisme dan Terorisme pada akhir-akhir ini dan mengajak Pemerintah dan Elemen masyarakat untuk membantu mencegah secara bersama-sama. Sebab menangani masalah Ancaman Radikalisme dan Terorisme bukan tanggung jawab Polri dan TNI saja. Menjadi tanggung jawab kita bersama.
Sedangkan pengamanan kegiatan dilaksanakan secara terpadu terdiri dari Polres Kotabaru, Dishub Kotabaru dan Pom TNI AD dan AL.
Kegiatan berakhir sekitar pukul 08.45 Wita dan berjalan dengan aman, tertib dan lancar. ( MHCP )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar