KAMI POLISI INDONESIA SENANTIASA MELINDUNGI DAN MELAYANI MASYARAKAT DENGAN KEIKHLASAN UNTUK MEWUJUDKAN KEAMANAN DAN KETERTIBAN

Selasa, 13 September 2016

Gema Takbir Menggema Di Bumi Saijaan

Kotabaru, 12 September 2016

Pada hari Minggu tanggal 11 September 2016 sekira jam 20.40 Wita, Polres Kotabaru telah melaksanakan pengamanan kegiatan Takbiran Keliling dalam rangka Hari Raya Kurban atau Idhul Adha 1437 H bertempat di depan Kantor DPRD Kotabaru.
Kegiatan dihadir oleh antara lain :
1. Bupati Kotabaru H. SAYID JAFAR AL-IDRUS, SH
2. Wakil Ketua DPRD Ktb H. MUKNI  SH.
3. Sekda Kab. Kotabaru Drs.H. SURIANSYAH
4. Aggota DPRD Kalsel SARIFAH SANATIANSYAH SH.
4.Waka Polres Kotabaru Kompol ADE NURAMDANI S.ik.MH
5.Danlanal Ktb Letkol Pelaut AGUS PRAPTOPO.S.T
6.Kepala Kemenag Kab. Kotabaru H. Salman Basri
7.Unsur SKPD kab. Kotabaru
8. Danramil Kota Kapten Inf.NUKIN
Kegiatan Pawai Takbir keliling dilaksanakan oleh Panitia Hari Besar Islam ( PHBI) Kabupaten Kotabaru dan diikuti oleh peserta yg terdiri dari para Pelajar/Mahasiswa dan Umum / Masyarakat dg menggunakan peralatan tradisional seperti bedug dan bunyi bunyian lainnya dengan mengumandangkan Gema takbir.
Kegiatan diawali dengan Sambutan dari Ketua Panitia Drs. H. Imberan, MM dan dilanjutkan dengan Sambutan Bupati Kotabaru H. SAYID JAFAR AL-IDRUS, SH. Selanjutnya pelepasan peserta Takbir Keliling dengan ditandai pengibaran Bendera Start oleh Bupati Kotabaru dengan didampingi FORKOPINDA Kotabaru dengan didahulu peserta Takbir Keliling Jalan Kaki dan dilanjutkan Peserta Kendaraan Bermotor.
Peserta pawai dibagi menjadi 2 yaitu peserta berjalan kaki dan peserta yg menggunakan ranmor R4.
Peserta berjalan kaki yg berpartisipasi berjumlah 10 peserta, sedangkan peserta yg menggunakan Ranmor R4 berjumlah sekitar 16 peserta.
Tema Takbir keliling dalam memeriahkan malam Hari Raya Idhul Fitri 1437 H adalah Dengan Semangat Idhul Adha 1437 H kita tingkatkan kepedulian dan semangat berbagi menuju Kotabaru yang sejahtera, Aman dan Damai "
Penanggung jawab kegaiatan Pawai Takbir Keliling adalah  Ketua PHBI Kotabaru Drs. H. M Imran. MM.
Rute yang dilalui pada saat Pawai Takbiran adalah sbb :
1. Rute Pejalan Kaki.
Depan Kantor DPRD Ktb Jl. H. Agussalim, Jl. Sukmaraga, Jl. Singabana, Jl. H. Agus Salim, Jl. P Diponegoro, Jl. P. Hidayat, Jl. Suryagandamana, Jl. Putri Cipta sari, Jl. PI Kesuma Negara, Finish lapangan Siring Laut Ktb.
2. Rute Roda Empat
Depan Kantor DPRD Ktb Jl. H. Agussalim, Jl. P. Diponegoro, Jl. P. Hidayat, Jl. M. Alwi, Jl. Taman Melati, Jl. Plamboyan, Jl. M. Alwi, Jl. Veteran, Jl. P. Diponegoro, Jl. Jend. Sudirman, Finish Lapangan Siring laut Ktb.
Polres Kotabaru melibatkan sebanyak 90 personil Polri. Yang terdiri : Koordinator 1 orang, Pengawalan 4 orang, Pam terbuka 31 orang, Pam tertutup 20 orang dan Pam Jalur 34 orang. Kegiatan berjalan dengan tertib dan lancar serta situasi kamtibmas aman terkendali.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar